Spesifikasi dan Harga Oppo R7s, Smartphone Premium dengan RAM dan Baterai Gahar

Spesifikasi dan Harga Oppo R7s, Smartphone Premium dengan RAM dan Baterai Gahar - Kali ini saya akan coba mereview smartphone terbaru dari Oppo yaitu R7s yang merupakan smartphone dengan desain premium. Oppo R7s merupakan salah satu model terbaru di lini keluarga R7 Series, pada model ini, Oppo menawarkan ukuran layar yang lebih lebar, RAM dan baterai dengan kapasitas yang lebih besar dibanding versi sebelumnya. Fitur VOOC Flash Charge untuk pengisian baterai tercepat juga disematkan pada R7s seperti pendahulunya, juga tidak ketinggalan fitur 4G LTE untuk koneksi internet super cepat.
Oppo R7s
Desain Body Slim Berbahan Metal

Oppo R7s hadir dengan desain super tipis, hanya 6,95mm, lebih tipis dibanding generasi sebelumnya, R7 lite. Tapi terlihat lebih lebar karena mengusung layar 5,5inci dengan resoluai Full HD. Casing Oppo R7s terdiri atas 92,3% material logam dengan ketebalan bezel 2,2mm sehingga terlihat slim namun kokoh dan kuat. Bodinya juga tidak mengkilat dan licin seperti kebanyakan smartphone pada umumnya tapi terkesan kesat dan sangat nyaman digenggam.

Konsep desainnya menggunakan konsep unibody, dimana kita tidak bisa melepas baterai karena menyatu dengan casing belakang. Desain ini menjadikan semua kontrol pengoperasian dan slot Micro SIM maupun Micro SD semua diletakkan di sisi kanan kiri perangkat.

Dalam paket penjualannya sudah disertakan semacam SIM injector yang berfungai sebagai tempat memasukkan kartu Micro SIM maupun Nano SIM, namun sayangnya antara Micro SIM dan Nanon SIM hanya dapat digunakan secara bergantian.

Kapasitas RAM dan Baterai Lebih Besar.

Oppo R7s hadir dengan kapasitas RAM 4GB. Dipadukan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core 64-bit dengan kecepatan 1,5Ghz menjadikan kinerja R7s sangat optimal, cepat dan sangat lancar memainkan game game maupun aplikasi berat.

Selain itu untuk media penyimpanan, Oppo R7s hadir dengan memori internal berkapasitas 32gb yang masih bisa diperbesar dengan menambah memori eksternal Micro SD hingga 128 GB.

Kemudian untuk menyokong kinerja yang optimal tadi, Oppo R7s dibekali dengan baterai berkapasitas 3070mAh dan dilengkapi dengan fitur VOOC Flash Charge untuk pengisian super cepat, dimana dengan hanya mengisi baterai selama 5 menit saja, smartphone ini dapat digunakan untuk berbicara (talk time) sampai 2 jam. Selain itu untuk menghemat penggunaan baterai dilengkapi juga fitur "Super Power Saving" yang akan mematikan aplikasi yang aktif di memori tapi jarang digunakan.

Sistem Operasi dan Antarmuka ColorOS 2.1

Oppo R7s mengusung sistem operasi Android terbaru, Lolipo 5.1 dengan tampilan antarmuka besutan Oppo sendiri yaitu ColorOS 2.1. ColorOS 2.1 ini merupakan sebuah aplikasi manajemen file yang didesain untuk memberikan kecepatan operasional, sehingga tidak ditemukan adanya lag atau hang ketika memainkan berbagai aplikasi.

Platform OS ini juga diklaim mampu memberikan peningkatan kecepatan sampai 30% dibanding OS sebelumnya. Hal ini bisa dirasakan ketika menyalakan Smartphone Oppo R7s dengan cepat, tanpa harus menunggu waktu booting yang cukup lama seperti kebanyakan smartphone Android pada umumnya.

Kamera 13MP

Melengkapi fitur-fitur premium yang ada di perangkat Oppo R7s, kamera pada smartphone ini menggunakan Lensa Schneider Kreuznach dan dipadu software Pure Image Technology 2.0 yang merupakan fitur andalan Oppo disisi kamera. Perpaduan kedua perangkat ini mampu menghadirkan gambar dengan kualitas tinggi dengan detail dan kombinasi warna yang sangat tajam dan natural.

Kemudian bagi anda yang hobi berfoto sendiri atau istilahnya Selfie, Oppo R7s telah menyediakan kamera depan beresolusi 8MP berjenis OV8858 f/2.4 yang mampu menghadirkan kualitas foto selfie yang sangat tajam berkat adanya fitur Beauty 3.0 yang memiliki banyak sekali filter-filter keren untuk mempercantik foto selfie anda.

Konektivitas dan Jaringan

Untuk mendukung akses informasi yang lebih luas dan cepat, Oppo R7s telah dilengkapi dengan berbagai sarana konektivitas yang sangat lengkap layaknya smartphone premium terbaru. Lihat saja fitur 4G LTE yang mampu memberikan kecepatan akses data hingga 100mbps (tergantung operator juga sih), yang saat ini sedang gencar-gencarnya dipromosikan oleh berbagai operator seluler di Tanah Air. Tidak ketinggalan pula dukungan Dual SIM Dual Standby, dan konektivitas standard seperti Bluetooth, Wifi, Wifi Direct, Hotspot Tethering, dan koneksi kabel data jenis Micro USB yang mendukung USB-OTG (On The Go) untuk menghubungkan media penyimpanan luar seperti Flashdisk ke Oppo R7s ini.

Harga

Berbicara mengenai harga, smartphone Oppo R7s dengan segudang fitur canggih, RAM 4GB, processor Octa Core dan Baterai berkapasitas sebesar 3070mAh, Smartphone ini bisa ditebus dengan merogoh kantong cukup dalam, mencapai Rp 4.999.000 cukup realistis mengingat kualitasnya juga jah diatas rata-rata smartphone yang banyak beredar di pasaran.

No comments:

Post a Comment