Review Intel NUC5i7YRH Desktop Mini-PC dengan IRIS Graphic



Review Intel NUC5i7RYH Desktop Mini-PC - Meskipun dicap sebagai The Next Unit of Computing, Intel NUC adalah bukanlah suatu hal yang baru di dunia komputer. Desktop Mini-PC merupakan sebuah konsep sederhana: mengemas daya yang rendah sebuah chip notebook ke chassis kecil yang membuatnya terlihat cantik dan menawan. Beberapa aksesoris dan ekspansion card yang pasti hilang dibandingkan desktop-form-factor, tapi chip mobile modern cukup cepat-dan terintegrasi-cukup untuk membiarkan PC seukuran telapak tangan memberikan pengalaman yang baik untuk tugas-tugas komputasi yang paling umum.

Intel NUC5i7RYH adalah sebuah unit Intel Broadwell tipis yang mengusung prosesor 15W Core i5 dalam paket seukuran telapak tangan dengan ketebalan hanya 1,4". Model ini memperluas rumus sedikit untuk mengakomodasi tidak hanya penyimpanan tambahan, tetapi juga processor core i7 beefier dengan TDP 28W. Hal ini membuat mesin proposisi yang lebih baik-bulat dibandingkan pendahulunya-dan berpotensi lebih cocok untuk berbagai aplikasi yang lebih luas.

Intel NUC NUC5i7RYH datang dengan chassis berwarna hitam dan perak dengan film pelindung yang menutupi akhir dari bagian atas unit. Ukurannya hanya 115mm x 111mm x 48.7mm. Mendukung drive 2,5 storage ukuran sampai 9.5mm. Sedangkan generasi kedua Intel NUC dengan drive 2,5 inchi adalah 116.6mm x 112.0mm x 51.5mm, sehingga Intel telah berhasil mengecilkan semua dimensi generasi ketiga Nuc. Intel NUC dilengkapi dengan AC top DC power adapter dengan 4-pasang yang universal stopkontak kit (IEC jenis A / C / G / I), VESA mounting plate untuk pemasangan sekrup, drive penyimpanan sekrup dan petunjuk pemasangan.

Chassis ini menggunakan bagian tengah aluminium yang memberikan kesan warna alami dengan plastik berwarna hitam dan atas penutup bagian bawah berwarna hitam. Pada panel depan Anda akan menemukan dua SuperSpeed USB 3.0 port (satu mempunyai kemampuan pengisian daya/charging) headphone / microphone jack dan sensor inframerah.

Spesifikasi lengkap dari Intel NUC5i7RYH  dapat dilihat pada tabel berikut:

Meskipun berukuran kecil, tapi komputer NUC mempunyai kemampuan yang luar biasa seperti komputer desktop pada umumnya, tidak heran kalau unit ini dijual dengan harga yang cukup mahal, sekitar $550 atau Rp 6 jutaan.

No comments:

Post a Comment