Cara Mudah Merubah Smartfren Andromax C3 menjadi Dual GSM-GSM

Cara Mudah Merubah Smartfren Andromax C3 menjadi Dual GSM-GSM - Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya Cara mematikan Jaringan CDMA pada Smartfren Andromax C3, jika pada tutorial sebelumnya hanya membahas bagaimana mematikan jaringan CDMA untuk menghemat baterai bagi anda yang ingin mengaktifkan satu sinyal GSM saja.

Pada artikel sebelumnya walaupun kita telah berhasil mematikan jaringan CDMA tapi kita masih harus memasang Kartu CDMA (RUIM) pada slot 1, karena jika slot 1 tidak diisi kartu CDMA maka slot kartu 2 (GSM) tidak akan dapat dipakai.

Untuk itu pada tutorial kali ini, saya tunjukkan bagaimana caranya merubah Smartfren Andromax anda menjadi Dual GSM, atau bahkan Single GSM saja. Tutorial ini bisa dipakai untuk pengguna Andromax semua type. mulai Andromax C, Andromax C2, C3 dan sebagainya. Cara ini hanya bisa diterapkan Andromax anda sudah di-Root dan diganti custom ROM-nya.
  • Langkah pertama untuh aplikasi AnyCut for Andromax C3 Kitkat seperti yang saya gunakan.

  •  Lakukan instalasi seperti biasa dari Google Play Store. Setelah selesai akan tampil ikon AnyCut di layar HP anda.
  • Jalankan Aplikasinya dengan mengetuk ikon Any Cut tadi. akan tampil isi dari aplikasi Any Cut seperti gambar dibawah ini:
  • Klik New Shortcut, Pilih Activity, tunggu sebentar sampai semua pilihan menu muncul, cari kebawah menu Info Telepon. Jika menggunakan bahasa Inggris, cari menu Phone Info.
  • Selanjutnya beri nama shortcut tadi, atau biarkan seperti apa adanya. maka akan terdapat shortcut baru di layar hp anda bernama Info Telepon.



  • Jalankan shortcut Info Telepon tadi, atur sesuai gambar dibawah ini.
  •  Yang paling utama dari pengaturan ini adalah pada bagian Setel Jenis jaringan yang disukai, rubahlah menjadi GSM/CDMA auto (PRL), dengan demikian anda bisa memasang kartu GSM pada slot RUIM, slot 1 saja, dan hanya menggunakan satu kartu GSM untuk dipakai di Andromax C3 anda. Contoh pada gambar dibawah ini, saya hanya menggunakan satu operator GSM, yaitu Indosat di Andromax C3

OK, demikian tutorial kali ini, jangan lupa komentarnya untuk masukan atau update dimasa yang akan datang. terima kasih telah berkunjung ke blog ini.