Review Spesifikasi dan Harga Meizu M2 Note, Smartphone Lengkap Harga Hemat

Meizu M2 Note
Review Spesifikasi dan Harga Meizu M2 Note, Smartphone Lengkap Harga Hemat - Meizu merupakan vendor Ponsel baru dari negeri Tiongkok yang mencoba peruntungannya dengan meluncurkan kembali Smartphone untuk kelas menengah ke atas. Berikut ulasan, spesifikasi lengkap dan harga Meizu M2 Note yang mengusung teknologi layar terbaru, IGZO, seperi dilansir dari situs Gsmarena.

Meizu M2 Note, dikenal juga dengan sebutan Meizu Blue Charm Note 2, merupakan penerus dari suksesor generasi sebelumnya, Meizu M1 Note. Meizu M2 Note menggunakan Processor yang lebih tinggi daripada M1 Note, yaitu Mediatek MT6753 yang mempunyai inti sebanyak 8 core (Octa Core). Processor Octa-core pada Meizu M2 Note ini masing-masing berjalan pada kecepatan 1,3GHz dan mendukung pemrosesan 64-bit.

Untuk mendukung kinerja Processor Smartphone buatan negeri tirai bambu ini dilengkapi RAM 2GB dan GPU Mali-720MP3, kombinasi hardware semacam ini sanggup memberikan kinerja yang cukup bisa diandalkan secara maksimal untuk menjalankan berbagai aplikasi maupun game kesayangan anda.

Layar pada Smartphone M2 Note menggunakan layar jenis IGZO (Indium Galium Zinc Oxide), sebuah teknologi layar terbaru yang mempunyai konsumsi daya rendah seperti OLED, namun mempunyai ketebalan 25% lebih tipis dibanding OLED. Layarnya berukuran 5,5inchi yang memberikan pandangan luas saat memainkan aplikasi, game maupun menonton video. Agar layar tidak mudah tergores oleh jari maupun kunci kontak ketika diletakkan di kantong celana atau baju bersama kunci kontak kendaraan, Layarnya juga dilengkapi perlindungan Corning Gorilla Glass.

Kemudian melirik ke sisi kamera, Meizu M2 Note dibekali dua kamera, kamera utama beresolusi 13MP yang dilengkapi dengan Dual LED Flash untuk mendukung pemotretan di ruang yang kurang cahaya, sehingga anda akan tetap mendapatkan kualitas foto yang bagus meski berada di ruang gelap sekalipun. Kamera utama pada Meizu M2 Note ini juga mampu digunakan sebagai perekam video dengan kecepatan 30fps (frame per second) setara kualitas DVD, pada resolusi maksimal mencapai 1080p berkat sensor lensa yang cukup besar 1/3.06", hasilnya video yang direkam dapat diputar kembali dengan detail gambar dan warna yang sangat baik dan memukau.

Fitur-fitur lain yang disediakan untuk mengoptimalkan penggunaan kamera utama antara lain autofocus sehingga kita tidak perlu melakukan pengaturan fokus secara manual. Geo-tagging, untuk mencatat lokasi pengambilan foto. Face detection, yang mampu mengidentifikasi wajah objek yang akan difoto. Selain kamera utama beresolusi 13MP, Meizu M2 Note juga dilengkapi kamera depan beresolusi 5MP untuk memanjakan anda yang suka berfoto selfie. Selain bisa dimanfaatkan untuk berfoto selfie, kamera depannya juga bisa merekam video sampai resolusi 1080p. dengan resolusi sebesar ini, kualitas video call-nya juga sangat jernih.

Disisi penyimpanan, Meizu M2 Note dilengkapi Memori internal yang dapat dipilih antara 16GB dan 32 GB, selain itu dilengkapi pula sebuah slot MicroSD yang dapat dijejali kartu memori MicroSD sampai kapasitas 128GB. Untuk konektivitas selular maupun data, Meizu M2 Note menyediakan dua buah slot Micro SIM, Dual Standby yang bisa diisi dua buah kartu GSM yang dapat diaktifkan bersama, sehingga kita tidak perlu lagi membawa dua handset berbeda untuk mengaktifkan dua nomor.
Meizu M2 Note Dual SIM, Dual 4G

Kemudian untuk mendukung kebutuhan berselancar di Internet dengan cepat, disediakan konektivitas data 4G/LTE, yang mampu memberikan kecepatan sampai 150mbps untuk download dan 50mbps untuk upload. Selain itu disediakan juga koneksi Wifi 802.11 a/b/g/n, dual band, Wi-fi Direct, hotspot. Bluetooth versi 4.0 yang mendukung A2DP untuk distribusi audio ke perangkat speaker eksternal melalui bluetooth.

Untuk mendukung semua fitur-fitur tadi, Meizu M2 Note dilengkapi baterai berkapasitas 3100mAH, yang diklaim sanggup bertahan dalam kondisi standbay selama 69 jam, dan Talk-time sampai 20 jam. Sayangnya baterai berjenis non-removable, artinya baterai tidak bisa dilepas begitu saja seperti kebanyakan handphone lain, sehingga jika terjadi crash, hang atau error, anda tidak bisa mencopot baterai secara paksa, dan harus menunggu sampai aplikasi normal lagi, atau sampai baterai habis.

Berikut adalah Spesifikasi Lengkap dari Meizu M2 Note:

Fitur


Spesifikasi

Jaringan Teknologi GSM/HSDPA/4G LTE
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Ya
EDGE Ya
Bodi Ukuran 150,9 x 75,2 x 8,7 mm
Berat 149 gram
SIM Card Dual Nano SIM, Dual Stand-by
Layar Tipe Layar IGZO apacitive touchscreen, 16 juta warna
Ukuran 5,5 inchi
Resolusi 1080 x 1920 pixel
Platform Sistem Operasi Android 5.0 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6753
CPU Octa Core 1,3Ghz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP3
Memori Internal Memory 16/32 GB, 2 GB RAM
Eksternal Slot MicroSD, maksimal sampai 128GB
Kamera Kamera Utama 13MP, resolusi 4208x3120 pixels
Fitur Kamera AutoFocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama
Video Rekaman video 1080p 30fps
Kamera Depan 5 MP, 1080p
Konektivitas Bluetooth v4.0, A2DP, LE
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
GPS Ya
Infrared Tidak tersedia
NFC Tidak Tersedia
Baterai Jenis Baterai Non-removable Li-Po 3100 mAh battery
Fitur Tambahan Sensor Accelerometer, compass, proximitry
Browser HTML5
Messaging SMS, MMS, EMail, Push Mail, Instant Messaging

Harga Meizu M2 Note 

Berapa harga yang harus dibayar untuk menebus Meizu M2 Note yang berspesifikasi tinggi ini? Di beberapa gerai Online di Indonesia, Meizu M2 Note ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, Mulai 1.900.000 s/d 2.000.000 untuk kapasitas 16GB dan 2.300.000 untuk kapasitas memori 32GB.