Cara Mudah Root Smartfren Andromax C3

Sistem operasi Android buatan Google merupakan salah satu sistem operasi yang bersifat Open Source, jadi bebas dikembangkan oleh siapa saja tanpa harus membayar lisensi kepada penciptanya. Walaupun demikian terkadang pengembang Sistem Operasi Android memberi batasan tertentu kepada pengguna awam agar tidak mudah memodifikasi sistem operasi android.

Bagi kita yang mempunyai smartphone Android, selain diberi kebebasan menggunakan sistem operasi Android, juga diberi kebebasan untuk memodifikasinya, untuk itu kalau kita ingin memodifikasi Android secara mendalam kita memerlukan akses tingkat lanjut, kalau dalam sistem operasi Windows, kita kenal dengan istilah Administrator, di Android dikenal dengan istilah Root.

Dengan akses Root, kita mempunyai akses penuh terhadap sistem operasi Android, baik memodifikasi tampilan, fitur, sampai mengganti sistem operasi dengan versi lain, selain bawaan pabrik smartphone kita.

Untuk mempunyai akses root, ada cara mudah yang bisa kita lakukan, dan kali ini saya kan membagi trik langkah-langkah root smartfren Andromax C3 seperti yang saya miliki.

Pertama, siapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan, anda bisa mendownload dibawah ini, yaitu:

  1. Adb Fastboot+CWM
  2. Maxi Debugging USB Password Signed
  3. Driver Smartfren Andromax C3
  4. Super SU v1.94
Letakkan file-file tadi ke dalam satu Folder untuk memudahkan proses penginstalan nantinya.

Secara ringkas langkah-langkah yang harus dilakukan adalah:
  1. Masuk ke mode USB Debugging
  2. Install Maxi_debugging_USB_Password_Signed di Handphone
  3. Install Driver Andromax C3 di PC
  4. Install Adb Fastboot+CWM
  5. Install SuperSU di Handphone dalam mode CWM
Untuk langkah-langkah selengkapnya bisa dilihat DISINI

No comments:

Post a Comment