Upgrade Gratis ke Windows 10 Pro dari Windows 8.1

Alhamdulillah, hari ini saya bisa merasakan upgrade gratis seperti yang dijanjikan oleh Microsoft. Seperti dijanjikan sebelumnya, Upgrade ke Windows 10 mulai tersedia tanggal 29 Juli 2015 yang lalu khusus bagi pelanggan Windows versi sebelumnya. Kita hanya mendaftarkan email untuk reservasi atau indent untuk mendapatkan upgrade gratis ini.

Setelah kita mendaftarkan, kita akan mendapatkan notofikasi ketika upgrade sudah siap di download. Selanjutnya, komputer kita akan mendownload file update Windows 10 sebesar 2GB untuk versi 32bit. Alhamdulillah, setelah proses mendownload yang cukup memakan waktu seharian, karena saya hanya memakai koneksi internet sebesar 2mbps, akhirnya pagi ini sudah selesai dan Windows 8.1 yang saya gunakan kurang lebih dua tahun, hari ini sudah berganti ke Windows 10 Pro.

Lalu, seperti apa sih fitur-fitur terbaru dan keunggulan Windows 10 ini dibanding Windows-windows versi sebelumnya? Simak beberapa ulasan berikut ini:
Tampilan Update Windows ke Windows 10
 Ini adalah tampilan ketika komputer Windows 8.1 kita mengambil update untuk Upgrade ke Windows 10, ukuran file yang harus didownload mencapai lebih dari 2GB untuk versi 32bit. jadi ketika mendownload pastikan anda mempunyai kecepatan yang cukup memadai dan kuota yang mencukupi untuk mendownload.
Proses Upgrade dari Windows 8.1 ke Windows 10
Setelah selesai mendownload update Windows 10, komputer akan minta restart, kemudian proses dilanjutkan ke Upgrading Windows, proses ini memakan waktu hampir dua jam.

Tampilan Desktop dan Start Menu Windows 10
Setelah selesai, inilah tampilan Desktop dan Start Menu Windows 10 yang memadukan tampilan antara Windows 8.1 dan Windows 7, Pada Windows 10 startmenu kembali dimunculkan dengan tampilan tile seperti tampilan Windows 8.1. Ukuran Tile-nya juga bisa disesuaikan sesuka hati kita.

System Properties Windows 10
Dan ini adalah tampilan System Properties dari Windows 10 di Laptop saya, saya menginstal di Laptop ASUS 1215B, dengan spesifikasi Processor AMD C50 1 GB, RAM 3GB.

Secara keseluruhaan tampilan dan fitur-fitur yang ada pada Windows 10 memberikan nuansa yang berbeda dan tentunya lebih bagus dibanding dengan versi-versi Windows sebelumnya. Bagi anda yang ingin mencicipi Windows 10, silahkan mendaftar langsung di Microsoft.com

No comments:

Post a Comment