Cara Mudah Mengatasi Halaman tidak Valid Ketika Membuat Blog di Blogger

Cara Mudah Mengatasi Halaman tidak Valid Ketika Membuat Blog di Blogger - Bagi anda yang hobi blogging gratisan seperti saya, pasti pernah mengalami masalah ketika akan membuat blog baru, yaitu Halaman yang Anda Minta Tidak Valid. Nah kalau terlanjur mengalami kejadian seperti ini, terus gimana solusinya?

Perlu kita ketahui, munculnya halaman tidak valid ini dikarenakan Google sebagai pemilik Blogger mendeteksi adanya lalu lintas yang dinilai tidak wajar pada akun blogger kita, yang menyebabkan akun blogger kita dibatasi untuk membuat blog baru, dan akun kita dianggap spammer.

Penyebab lain adalah adanya lalu lintas yang cukup besar dari sebuah IP Address, misalnya di Lab Komputer yang mengakses Blogger secara bersamaan dalam waktu yang hampir bersamaan pula.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan:
  1. Hapus riwayat browser anda. caranya jika menggunakan firefox klik tanda menu di pojok kanan atas, pilih riwayat - pilih hapus riwayat penelusuran. Kemudian hapus seluruh riwayat penelusuran. Setelah itu coba restart browser anda.
  2. Jika cara pertama belum bisa, lakukan cara kedua, yaitu merubah IP Address komputer kita. Untuk cara ini kita membutuhkan sebuah Add-on Anonymox yang terpasang di Browser. Klik tombol menu di pojok kanan tadi, pilih Add-on. Pada kotak pencarian add-on, ketik anonymox, kemudian install add-on tadi.
  3. Login kembali ke akun blogger anda, cobalah membuat blog baru seperti biasa. jika masih menemukan halaman tidak valid, teruslah mencoba membuat sampai bisa, karena dengan mencoba terus antara 3-5 kali akun kita biasanya akan dibuka lagi secara otomatis.
Demikian tutorial blogger Cara Mudah Mengatasi Alamat tidak Valid Ketika Membuat Blog di Blogger kali ini, semoga menambah pengetahuan kita di dunia blogging.

No comments:

Post a Comment