5 Aplikasi Antivirus Gratis Terbaik Untuk Android Update Terbaru

5 Aplikasi Antivirus Gratis Terbaik Untuk Android Update Terbaru - Memiliki Smartphone Android dengan spesifikasi kelas atas merupakan idaman bagi setiap orang penyuka gadget. Tapi apa jadinya jika smartphone kesayangan kita tadi terinfeksi virus? Berikut kami bagikan info seputar 5 aplikasi Antivirus terbaik menurut pengalaman kami, dihimpun dari berbagai sumber di Internet.

Yang perlu anda ketahui sebagai catatan, antivirus yang berjalan pada sistem operasi android biasanya akan menyebabkan baterai cepat habis, hal ini karena aplikasi antivirus akan berkeja terus menerus memantau kinerja smartphone Android anda, tapi hal ini tidak menjadi masalah selama yang kita cari adalah keamanan data yang ada di smartphone Android kiat tadi.

Baiklah ini dia 5 aplikasi antivirus gratis terbaik untuk android:
AVG Free Antivirus for Android

AVG Antivirus Free for Android merupakan antivirus buata AVG yang dibuat untuk mengamankan File dan Aplikasi anda. AVG juga menyediakan fitur anti maling yang akan mengamankan data dari akses yang mencurigakan. Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 500 juta pengguna Android di seluruh dunia.

Anda bisa mendownload AVG Antivirus Disini

Clean Master Free for Android
Antivirus terbaik selanjutnya adalah Clean Master (CM). Aplikasi ini selain melindungi smartphone dari serangan virus, juga menyediakan fasilitas untuk membersihkan RAM dari cache aplikasi yang masih tertinggal di RAM, sehingga kinerja Android akan menjadi lebih cepat.

Anda bisa mendownload Aplikasi ini Disini
360 Security - Junk Cleaner

Antivirus ketiga yang masuk dalam kategori Antivirus terbaik untuk Android adalah 360 Security - Junk Cleaner yang mampu membersihkan file-file yang sudag tidak terpakai yang masih tertinggal di RAM sehingga sanggup mengembalikan kinerja Smartphone Android kembali lebih cepat lagi.

Beberapa fitur unggulan yang ada di Aplikasi 360 Security antara lain:
  1. Sebagai Cleaner (pembersih) yang mampu membersihkan sisa-sisa file yang tidak berguna lagi di memori sehingga anda tidak perlu khawatir kehabisan ruang memori untuk menyimpan data maupun foto dan lagu kesayangan anda.
  2. Fitur penghemat baterai, fitur ini mampu meningkatkan kinerja aplikasi yang berjalan secara optimal tetapi rendah konsumsi baterai
  3. Pengunci privasi aplikasi : Fitur ini untuk mengunci beberapa aplikasi yang bersifat privacy untuk tidak bisa dibuka oleh sembarangan orang yang tidak berhak.
Anda bisa mendownload 360 Security - Junk Cleaner Disini
 
AVAST Secutiry & Antivirus


Antivirus terbaik untuk Android yang keempat adalah AVAST Mobile Security & Antivirus. Versi Mobile dari antivirus ini menawarkan beberapa fitur yang tak kalah menarik dengan ketiga antivirus yang telah disebutkan diatas tadi. Dapat mengamankan ponsel anda dari beberapa ancaman Phising, spyware, malware, virus bahkan trojan.

Anda bisa mendownloadnya Disini
AVIRA Antivirus Security
Peringkat kelima dari Antivirus terbaik untuk Android adalah AVIRA Antivirus & Security Free. Seperti versi desktop, antivirus ini dapat memberikan perlindungan utama dari serangan virus, malware, trojan dan gangguan program jahat lain yang akan menyusup ke ponsel Android kita.

Itulah beberapa antivirus terbaik untuk smartphone android yang dapat kita coba untuk mengamankan smartphone kesayangan kita. Walaupun sebenarnya Android sebagai sistem operasi berbasis Linux sudah mempunyai fitur keamanan yang cukup kuat, akan tetapi tidak ada salahnya untuk memakai aplikasi pihak ketiga sebagai perlindungan tambahan

No comments:

Post a Comment