Aplikasi office pilihan untuk smartphone android

Dulu, laptop dibuat agar bisa menjalankan aktifitas komputer dimana saja. Tapi di era sekarang ini, laptop masih agar sukar, karena harus membawa tas besar kemana. Sekarang ada smartphone yang bisa digunakan untuk menggantikan laptop untuk mengerjakan berbagai tugas. Salah satunya adalah mengedit dokumen. Tidak hanya di laptop, para developer pun juga membuat aplikasi office untuk smartphone. Sehingga anda dapat mengedit dan membuat dokumen dimana pun anda berada tanpa harus membawa tas besar berisi laptop. Di android sendiri, anda bisa mendapatkan berbagai jenis aplikasi office melalui Google Play Store, di sana tersedia banyak sekali aplikasi, anda bisa memilih yang manapun yang anda suka. Tapi dari sekian banyaknya aplikasi office yang ada di Play Store, berikut ada beberapa aplikasi office pilihan, yang bisa anda coba di smartphone android anda.

1. Kingsoft office + PDF

Siapa yang tak kenal aplikasi office yang satu ini. Aplikasi ini punya banyak fitur yang bisa dipakai. Aplikasi versi android ini hampir memiliki fitur serupa dengan versi desktopnya. Aplikasi ini kompatibel dengan file Ms. Office, seperti docx, pptx, xlsx, dan berbagai lainnya seperti file PDF. Selain kaya akan fitur office, aplikasi ini juga tersedia secara FREE alias gratis.

2. Ms. Office Mobile

Jika anda suka dengan aplikasi besutan microsoft, maka aplikasi Ms. Office Mobile ini bisa jadi rujukan. Setelah versi desktop, kini Ms. Office juga membuat versi mobile untuk android. Dengan aplikasi ini, anda bisa membuat dan mengedit dokumen Ms. Office yang berupa file Ms. Word, Power point dan excel.

3. Docs to Go

Aplikasi yang satu ini juga lumayan bagus. Aplikasi menyediakan 2 versi, versi gratis dan berbayar. Versi gratis dari aplikasi ini hanya mengizinkan anda untuk membaca file dokumen. Sedangkan dengan versi berbayar, anda baru bisa.membuat dan mengedit file dokumen.

4. Smart Office 2

Dengan aplikasi ini, anda bisa membuka file dokumen dari Ms. Word, Power Point dan juga Excel. Aplikasi ini juga mendukung file PDF. Selain itu aplikasi juga menyediakan fitur dimana anda bisa terkoneksi ke layanan cloud storage. Sayangnya aplikasi ini hanya menyediakan sedikit fitur, dibandingkan dengan aplikasi office lainnya.

5. Quick Office 

Aplikasi sangat ringan dan mampu membuka file dokumen Ms. Word, power point, excel dan PDF. Sayangnya aplikasi ini hanya bisa membuka dokumen dan tidak bisa mengeditnya. Aplikasi ini juga hanya menyediakan beberapa fitur standar seperti pencarian kata, tampilan dokumen, dll. Tapi yang paling menarik, aplikasi ini menyediakan fitur "text to speech", dimana teks dokumen yang anda buka akan dibacakan oleh smarrphone anda.

1 comment: