Aplikasi photo editor terbaik untuk smartphone android

Sekarang ini kemampuan kamera smartphone semakin berkembang dengan pesat. Banyak smartphone yang memiliki dukungan kamera hingga 8 Megapixel. Tentu hasil fotonya akan sangat bagus. Smartphone dengan kamera seperti ini biasanya banyak diburu oleh orang-orang yang suka kegiatan fotografi. Apa lagi jika kamera depannya memiliki dukungan hingga 5 megapixel, tentu smartphone ini menjadi buruan orang-orang yang suka selfie. Jika foto-foto tersebut ingin di upload ke media sosial, tentu perlu diedit dulu menggunakan aplikasi photo editor agar lebih menarik lagi. Di smartphone android, banyak aplikasi photo editor yang bisa didownload lewat google play store. Diantara banyaknya aplikasi yang bisa anda pakai, berikut ada beberapa aplikasi photo editor terbaik yang bisa anda coba.

1. Photo Editor Pro

Jangan salah sangka dengan aplikasi yang satu ini, meski memiliki embel-embel pro, tapi aplikasi ini bersifat FREE alias gratis. Aplikasi sangat banyak didownload oleh para pengguna android, karena memiliki banyak sekali efek dan fitur editing yang bisa dipakai untuk berbagai jenis file gambar. Aplikasi ini lengkap dengan efek standar seperti brightness, hue, saturation, dll. Aplikasi ini juga menyediakan frame, text dan sticker yang bisa anda gunakan. Untuk ukuran aplikasi FREE, aplikasi ini datang dengan berbagai fitur yang bisa dibilang lengkap.

2. Photo Effects Pro

Aplikasi ini juga hampir sama dengan aplikasi photo editor pro, karena memiliki banyak sekali efek dan filter (lebih dari 40). Aplikasi ini hanya sebagai editor, tapi dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti frame, stiker, dan text. Sehingga, jika anda hanya menginginkan pemberian efek tanpa banyak mrngeditnya, maka aplikasi ini bisa menjadi rujukan.

3. Photo Lab Pro

Aplikasi hadir dengan banyak sekali efek, filter dan frame yang dipaket jadi satu. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai ratusan (jauh lebih banyak daripada aplikasi sejenis). Ada 2 versi untuk aplikasi ini, yaitu versi FREE dan berbayar. Sayangnya, untuk versi FREE, aplikasi ini akan memberikan watermark pada hasil editing dan yang akan muncul iklan ketika anda menggunakannnya. Jika anda tidak mau ada iklan dan watermark, ya anda harus membayar.

4. PicsArt

Aplikasi ini merupakan salah satu yang populer di bidang editing. Seperti kebanyakan aplikasi editinh lainnya, aplikasi ini menawarkan banyak efek, filter, frame, dll. Jumlahnya pun juga tak tanggung-tanggung, yaitu hingga mencapai ratusan. Jadi, anda bisa berkreasi sesuka hati anda. Sayangnya aplikasi ini juga berbayar, meskipun begitu, versi FRERnya juga lumayan memuaskan.

5. Photo Mate R3 

Aplikasi ini sangat cocok untul para photografer, karena aplikasi ini mendukung RAW file. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan tools standar seperti pada aplikasi editing pada umumnya. Seperti biasanya, aplikasi ini ada 2 versi, yaitu versi FREE (yang bisa anda coba) dan versi berbayar untuk bisa menggunakannya secara penuh.

No comments:

Post a Comment