Aplikasi prediksi cuaca pilihan untuk smartphone android anda

Smartphone android datang dengan berbagai keunggulannya. Para developer android pun ditantang untuk membuat aplikasi yang sesuai dengan berbagai kegunaan sehari-hari. Salah satunya adalah aplikasi untuk melihat prediksi cuaca. Aplikasi ini sangat membantu sekali bagi anda yang ingin bepergian ke luar rumah. Karena anda bisa sedia payung sebelum hujan. Hehe.

Ada banyak sekali aplikasi prakiraan cuaca yang bisa anda pakai dengan gaya tampilan dan fitur masing. Nah, berikut ini ada beberapa aplikasi prakiraan cuaca pilihan yang bisa anda gunakan untuk smartphone android anda.

1. Weather timeline

Weather timeline adalah salah satu aplikasi prakiraan cuaca yang sangat populer. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana tapi sangat menarik. Penaataan antarmukanya yang bersih dan tidak berantakan akan membuat anda tidak akan bosan dengan aplikasi prakiraan cuaca yang satu ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, prakiraan cuaca akan ditampilkan dalam bentuk animasi yang menarik, seperti animasi hujan, salju, maupun panas. Selain itu, aplikasi ini juga menampilkan informasi tentang prediksi cuaca yang akan datang, suhu, dll. Aplikasi ini juga menyediakan widget, yang bisa anda pasang di home screen.

2. Weather Channel

Aplikasi Weather Channel adalah aplikasi prakiraan dengan tampilan sederhana, tapi dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Jika anda pengguna tablet atau smartphone android dengan layar besar, maka aplikasi ini sangat cocok untuk anda gunakan. Nah, di aplikasi ini anda akan diberikan berbagai fitur menarik, seperti peta, video, dll. Ada juga fitur notifikasi (pemberitahuan) tentang temperatur suhu, peringatan-peringatan lain seperti hujan, badai petir, dll. Aplikasi ini juga menyediakan widget untuk anda gunakan di home screen. Dan kabar baiknya, aplikasi ini bersifat gratis.

3. Yahoo Weather

Yahoo Weather adalah salah satu aplikasi prediksi cuaca yang menarik. Dengan yahoo weather, anda akan disuguhkan prakiraan cuaca dengan visual menarik di layar smartphone anda, seperti jika cuaca hujan, maka layar anda akan seperti terkena tetesan-tetesan hujan. Anda juga akan disuguhkan peta, informasi angin, suhu, dan informasi lainnya. Sayangnya, jika anda menggunakan aplikasi ini, maka anda juga akan disuguhi iklan-iklan yang mungkin sedikit mengganggu. Tapi apapun itu, aplikasi bersifat gratis dan patut untuk anda coba.

4. Weather

Jika anda ingin menggunakan aplikasi bawaan, maka anda bisa menggunakan widget bawaan android yang bernama weather. Widget ini didukung oleh accu weather. Dengan widget ini, ada akan disuguhkan prediksi cuaca untuk 7 hari dalam seminggu. Widget prakiraan cuaca ini memiliki tampilan yang cukup simple, tapi tetap berkualitas. Dengan widget ini, anda akan diberikan kabar tentang informasi cuaca, suhu, peta cuaca, dll.

No comments:

Post a Comment