Wiko U Feel, Smartphone Android Marshmallow dengan Dukungan RAM 3 GB dan Fitur Keamanan Fingerprint Sensor

Wiko U Feel, Smartphone Android Marshmallow dengan Dukungan RAM 3 GB dan Fitur Keamanan Fingerprint Sensor - Wiko baru saja memperkenalkan beberapa produk terbarunya dalam ajang MWC 2016, salah satu produk baru yang diperkenalkan tersebut adalah sebuah smartphone yang menyasar segmen menengah bernama Wiko U Feel yang didukung dengan spesifikasi mumpuni khususnya pada sektor hardwarenya.

Dalam gelaran MWC 2016 yang diselenggarakan di Barcelona bulan lalu, Wiko, sebuah vendor gadget yang bermarkas di Perancis memperkenalkan beberapa produk smartphone terbarunya, salah satunya adalah smartphone yang diberi nama Wiko U Feel. Ponsel pintar yang sengaja menyasar segmen menengah tersebut tentunya telah dibekali dengan beragam fitur menarik dan pastinya spesifikasi yang mumpuni. Desain stylish dan elegan dengan dimensi body yang relatif tipis membuat smartphone ini terlihat lebih menawan.

Bukan hanya dari segi desainnya saja yang menarik, namun dari spesifikasinya pun smartphone ini cukup mempesona. Salah satu spesifikasi Wiko U Feel yang menarik perhatian tentunya di sektor dapur pacunya yang telah dibekali dengan dukungan RAM berukuran 3 GB sehingga membuat kinerja smartphone yang menjalankan OS Android v6.0 Marshmallow ini sangat dapat diandalkan khususnya untuk multitasking, selain itu penggunaan chipset MediaTek MT6735 yang membawa prosesor Quad-core 1.3 MHz, Cortex-A53 sebagai otak dari ponsel pintar ini tentunya tergolong bertenaga ditambah lagi dengan adanya pengolah grafis Mali-T720 MP2 yang membuat smartphone ini semakin dapat memanjakan penggunanya khususnya mereka yang gemar bermain mobile game. Sementara itu untuk sektor kapasitas penyimpanan datanya, smartphone ini sudah disediakan ruang kosong untuk memori internal sebesar 16 GB, kapasitas tersebut masih dapat diperluas dengan menggunakan memori eksternal hingga mencapai batas maksimal sebesar 64 GB.

Bukan hanya sektor dapur pacunya saja yang menjadi kelebihan Wiko U Feel, namun sektor konektifitas yang disematkan ke dalam smartphone ini pun tergolong sudah cukup mampu memanjakan penggunanya, pasalnya selain didukung oleh beragam fitur konektifitas yang biasanya ada pada setiap smartphone seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n,DLNA, WI-Fi hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0 dan GPS A-GPS, smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi yang mendukung jaringan 4G/LTE sehingga penggunanya dapat lebih cepat dalam mengakses internet.
Sementara itu, untuk sektor dual kameranya, smartphone ini dibekali dengan dual kamera yang masing-masing dilengkapi dengan lensa beresolusi cukup tinggi, yaitu 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Sektor kamera belakang pada smartphone ini juga telah dilengkapi dengan beragam fitur fotografi, mulai dari Autofocus, LED Flash, Continuous shooting, Digital zoom, Digital image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode hingga kemampuan dalam menghasilkan rekaman video dengan kualitas 1080p@30fps. Menariknya lagi, meskipun smartphone ini dibanderol dengan harga yang menyasar segmen menengah, namun Wiko telah menyematkan fitur keamanan khusus yang biasanya hanya ada di smartphone kelas atas, yakni fitur fingerprint sensor.

Sayangnya, disaat smartphone segmen menengah lainnya sudah dibekali dengan layar yang beresolusi Full HD, smartphone Dual SIM yang satu ini masih mengusung layar jenis IPS LCD berukuran 5 inchi yang beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixel yang hanya mencapai ~294 ppi, selain itu Wiko juga belum menyematkan lapisan pelindung layar anti gores sekelas Corning Gorilla Glass, sehingga bila anda tak ingin layar smartphone ini mudah tergores maka sebaiknya pasangkan screenguard pada layarnya. Selain itu, kekurangan Wiko U Feel yang lainnya terletak pada sektor baterainya, pasalnya Wiko hanya menyematkan baterai jenis Li-Ion yang kapasitas dayanya sebesar 2500 mAh tanpa dilengkapi dengan fitur fast battery charging.

Untuk sementara ini memang belum ada infomasi mengenai harga dan ketersediaan smartphone ini di Indonesia, namun bila sasarannya adalah segmen menengah maka perkiraan harga Wiko U Feel sepertinya akan berada di kisaran 4 jutaan. Semoga saja, smartphone Wiko yang satu ini nantinya juga akan segera dipasarkan di tanah air.

No comments:

Post a Comment