Coolpad Fancy, Smartphone Android 4G/LTE yang Dilengkapi RAM 2 GB

Nama Coolpad mungkin masih agak asing di telinga pengguna smartphone Indonesia, namun sebenarnya vendor gadget asal Tiongkok ini tergolong mampu memproduksi smartphone dengan kualitas yang cukup baik. Kali ini untuk semakin melebarkan sayapnya, kabarnya Coolpad akan segera memboyong produk terbarunya yang diberi nama Coolpad Fancy ke tanah air.Nama Coolpad mungkin masih agak asing di telinga pengguna smartphone Indonesia, namun sebenarnya vendor gadget asal Tiongkok ini tergolong mampu memproduksi smartphone dengan kualitas yang cukup baik. Kali ini untuk semakin melebarkan sayapnya, kabarnya Coolpad akan segera memboyong produk terbarunya yang diberi nama Coolpad Fancy ke tanah air.


Coolpad merupakan salah satu vendor gadget asal China yang kini juga mulai mencoba peruntungannya di pasar gadget Indonesia. Kabarnya, sebentar lagi, pabrikan ini akan memasarkan produk smartphone terbarunya yang diberi nama Coolpad Fancy ke tanah air. Smartphone yang tampaknya lebih menyasar segmen menengah ini menawarkan berbagai fitur menarik, khususnya di sektor konektifitas dan dapur pacunya yang tergolong cukup bertenaga. Lalu, seperti apa komponen yang digunakan Coolpad untuk memproduksi smartphone berdesain stylish dan menarik ini? Simak saja ulasan lengkapnya berikut ini :

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sektor dapur pacu pada smartphone ini merupakan salah satu spesifikasi yang paling menarik untuk dibahas, pasalnya smartphone ini telah  dipersenjatai dengan beragam komponen yang cukup menawan, mulai dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang membawa prosesor Quad Core Processor, 1.3 GHz hingga pengolah grafis yang mengandalkan GPU Adreno 306 serta tak ketinggalan smartphone yang menjalankan OS Android v5.1 Lollipop ini juga dilengkapi dengan kapasitas RAM yang cukup besar berukuran 2 GB dan juga kapasitas penyimpanan data internal sebesar 8 GB yang masih dapat diperluas dengan menggunakan memori eksternal hingga mencapai batas maksimal sebesar 32 GB. Selain dibekali dengan sektor dapur pacu yang cukup handal, spesifikasi Coolpad Fancy yang menarik lainnya adalah pada sektor layarnya, pasalnya Coolpad sudah menyematkan layar jenis IPS LCD berukuran 4.7 inchi dengan resolusi HD 720 x 1280 Pixels dan kerapatan pixel yang mencapai ~313 ppi pada smartphone berbobot 155 g ini. Selain itu, layar smartphone ini pun sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 3 sehingga anda tak perlu khawatir terhadap ketahanan layar Coolpad Fancy akan goresan ataupun benturan ringan.

Sementara itu, untuk sektor dual kameranya, smartphone ini dibekali dengan lensa yang beresolusi cukup tinggi untuk ukuran smartphone yang lebih menyasar pada segmen menengah ke bawah, yaitu 8MP untuk kamera belakangnya dan 5MP untuk kamera depannya. Bukan hanya dilengkapi dengan lensa beresolusi cukup tinggi, namun untuk sektor kamera belakangnya Coolpad juga melengkapi smartphone ini dengan beragam fitur fotografi menarik contohnya seperti Dual LED Flash, Autofocus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Panorma, Gesture Shot, PDAF Sensor dan juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Beragam fitur fotografi tersebut memang dapat dikatakan sebagai salah satu kelebihan Coolpad Fancy, namun selain itu, sektor konektifitas pada smartphone ini juga cukup mampu memanjakan penggunanya, sebab Coolpad sudah melengkapinya dengan teknologi yang mendukung jaringan 4G/LTE, serta tak ketinggalan masih ada beberapa fitur konektifitas lainnya yang membuat penggunanya semakin dimanjakan diantaranya seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0 with OTG dan juga GPS A-GPS.
Sayangnya, smartphone Dual SIM ini dibekali dengan baterai yang kapasitas dayanya tergolong berukuran kecil. Hal itulah tampaknya satu-satunya kekurangan Coolpad Fancy yang akan cukup mengganggu penggunanya, apalagi smartphone ini juga belum dibekali dengan fitur fast battery charging. Baterai jenis Li-Ion berkapasitas daya 1800 mAh yang disematkan Coolpad ke dalam smartphone ini pun tidak dapat dilepas.

Bila anda tertarik untuk memiliki smartphone ini, tampaknya anda perlu lebih sedikit bersabar, sebab meskipun Coolpad sudah memberi kepastian bahwa smartphone ini akan dipasarkan juga di Indonesia, namun hingga saat ini belum ada konfirmasi mengenai harga Coolpad Fancy. Namun, bila melihat spesifikasinya, tampaknya smartphone ini akan dibanderol dengan harga di kisaran 2 jutaan.

No comments:

Post a Comment