Microsoft Hentikan Penjualan Windows 8.1 Tahun Depan

Windows 8.1 Berakhir Oktober 2016
Microsoft Hentikan Penjualan Windows 8.1 Tahun Depan - Bagi anda yang masih berkeinginan membeli komputer PC baru yang sekaligus terinstall sistem operasi dengan Windows 7 atau 8.1, Anda punya waktu kurang dari setahun untuk membelinya.

Menurut kabar yang dirilis akhir Oktober lalu, seperti dirujuk dari situs Microsoft "Windows Lifecycle Fact sheet". Microsoft mengumumkan bahwa 31 Oktober 2016, adalah sebagai "akhir penjualan untuk PC dengan Windows terinstal" baik untuk Windows 7 Professional dan Windows 8.1, .Setelah tanggal tersebut, satu-satunya pilihan bagi konsumen yang akan membeli komputer baru adalah dengan Windows 10. akan tetapi ada pengecualian bagi perjanjian lisensi bisnis yang memberikan hak mereka untuk memilih yang versi Windows yang mereka inginkan.

Waktu satu tahun lagi dianggap sebagai batas waktu tekanan pada konsumen yang telah terlanjur nyaman dengan Windows 7 dan enggan untuk meng-upgrade sistem operasi mereka jika mereka membeli PC baru. Bagi pihak Microsoft, itu adalah langkah penting menuju tujuan diluncurkannya Windows 10 dengan target 1 miliar perangkat yang memberikan pesan perusahaan bahwa perangkat lunak baru dapat mengikat bersama PC, tablet dan ponsel dengan aplikasi yang dapat berjalan pada salah satu dari perangkat tersebut.

Pengguna Windows 7 mungkin tidak menyadarinya, tetapi mereka benar-benar harus memahami. Microsoft biasanya menetapkan tanggal akhir penjualan untuk setiap versi Windows adalah dua tahun setelah rilis versi baru. Itu berarti tanggal cutoff Windows 7 seharusnya pada bulan Oktober 2014, dua tahun setelah peluncuran Windows 8. Tetapi karena kurangnya permintaan konsumen untuk Windows 8, imbsnya Microsoft diminta untuk membiarkan Windows 7 agar hidup lebih lama dari yang diharapkan.

Pengguna yang ingin terus menjalankan Windows 7 pada PC mereka juga tidak perlu khawatir. Dukungan teknis tetap diperpanjang dan tersedia sampai 14 Januari 2020, dalam arti Anda masih bisa mendapatkan update secutiry patch, perbaikan bug dan update lainnya. Jenis yang sama juga dukungan untuk Windows 8 akan tersedia sampai dengan 10 Januari 2023.

Meskipun batas waktu dukungan layanan diperpanjang untuk Windows 7 dan 8.1, Microsoft sangat merekomendasikan anda untuk berpindah ke Windows 10.

Sistem operasi baru, yang diluncurkan pada akhir Juli, tersedia sebagai upgrade gratis bagi pengguna Windows 7 dan 8.1 untuk tahun pertama. Microsoft telah menggunakan pemberitahuan berupa pop-up yang mengingatkan pengguna yang mempunyai lisensi legal untuk menginstal sistem operasi baru. Microsoft juga telah mengklasifikasikan Windows 10 sebagai "Optional Update" dan awal tahun depan diharapkan akan berubah menjadi untuk "Recommended Update". kata Executive Vice Windows and Device Group Terry Myerson pekan lalu.

No comments:

Post a Comment