Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A with S-Pen Perdana

Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A with S-Pen Perdana - Samsung mengeluarkan tablet Android dengan layar 8 inchi dibekali dengan teknologi S-Pen yaitu serinya “Samsung Galaxy Tab A with S-Pen”. Tablet tersebut juga mempunyai layar rasio dengan perbandingan 4:3 terasa lebih ideal ketika digunakan untuk membaca buku, browsing internet dan juga majalah. Namun sangat disayangkan, layar tersebut sama sekali belum mengggunakan layar Super AMOLED, karena Android tersebut memilih yang yang berteknologi TFT yang beresolusi 768 x 1024 pixel, serta kepadatannya pixel 160 pixel per inchi. Hingga layar akan terlihat kurang tajam sekali ketika membuka konten yang beresolusi besar.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A with S-Pen

Tablet tersebut tentunya akan menawarkan pengalaman menulis serta menggambar layaknya menggunakan pena yang sesungguhnya. Karena Stylus Pen (S-Pen) dibawanya mempunyai tingkat akurasi tinggi sekali. Selain itu juga, teknolohi S-Pen ini dapat dimanfaatkan pula untuk membuat catatan yang unik untuk melakukan drag dan drop dengan beberapa file maupun foto. Teknologi inipun juga yang membuat harga Samsung Galaxy Tab A S-Pen dibanderol dengan harga hingga mencapai 4 juta.

Desain

Meskipun harganya telah dibanderol dengan sangat mahal, tetapi anda tidak perlu kecewa terhadap desain Tablet tersebut. Samsung tersebut memberikan desain yang elegan dengan tebal 7.5 mm serta beratnya 338 gr, hingga galaxy Tab A bersama S-Pen mempunyai pegangan yang nayman sekali ketika dioperasikan ketika membaca majalah digtal serta membaca buku. Selain itu juga, Tablet tersebut mudah yang dibawa kemanapun ketika bepergian, karena ukuran layar tidak terlalu besar serta mudah sekali untuk dimasukan pada tas.

Processor

Processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex A53 yang arsiteksurnya 64Bit dari Chipset Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 dipadukan RAM 2 GB serta OS Android Lollipop, yang memberikan perform powerfull ketika Galaxy Tab A S-Pan yang menjalankan semua konten multimedia misalnya game dan film. Sementara itu, untuk sektor memorinya, telah dilengkapi dengan memori internal sekitar 32Gb dengan penambahan opsi memori eksternal microSD hingga 128 GB, jadi semua multimedia dapat disimpan pada tablet dengan teknologi LTE tersebut.

Konektivitas

Tentunya tablet ini mempunyai konektivitas 4G LTE yang memiliki kecepatan akses internet hingga mencapai 150 mbps serta telah mendukung frekuensi LTE di Negara kita terhadap jaringan 900 Mhz dan 1900 Mhz. Skill tersebut telah menjadikan andalan bagi Galaxy Tab A S-Pen agar bersaing untuk melawan tablet pada sekelasnya. Tepat terbukti meskipun mempunyai kelemahan terhadap sector layar tetapi Samsung tersebut mengoptimalkan sector yang lain supaya tabletnya tetap laris manis dan digemari oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Agar mendukung konektivitasnya 4G LTE, tablet tersebut dibekali dengan teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n konfigurasi dual Chanel supaya semakin cepat serta mempunyai jangkauan lebih luas lagi. Selain itu, adapula konektivitas Bluotooth v4.0, serta MicroUSB 2.0 untuk media mentransfer data maupun file. Sayang sekali, Galaxy Tab A S-Pen tersebut belum lengkap dengan teknologi NFC serta gantinya Samsung memberikan fitur navigasi GPS yang canggih untuk mengandalkan teknologi satelit A-GPS, Glonass serta Beidou.

Kamera

Kamera bagian belakang ukuran 5 MP tanpa fitur LED Flash serta menghandalkan fitur Autofocus yang harus di bayar harga diatas 4 juta rupiah. Tentunya ini merupakan suatu kelemahan untuk tersendiri, mengingat harga Galaxy Tab A S-Pen yang dibanderol sangat mahal skali. Seharusnya tablet tersebut mempunyai kamera 8 MP yang didukung dengan Autoocus seperti Samsung Galaxy Tab S. lalu bagian depan kamera berlensa 2 MP sehingga dapat foto selfie serta video call.

Harga Samsung Galaxy Tab A S-Pen

Setelah anda mengetahui spesifikasi dengan lengkap, tentunya pasti penasaran berapa harga Galaxy Tab A S-Pen. Agar bisa mendapatkan Smartphone yang satu ini anda harus memiliki kisaran 4.3 juta Rupiah. Sangat wajar sekali banderol tersebut karena dengan dukungan teknologi 4G LTE, Processor 64 Bit, dan fitur Stylus Pen.

No comments:

Post a Comment